Bali in 2014

14:55

Hello world!

Kali ini gw mau cerita soal liburan gw sekeluarga di akhir November 2014 kemarin.
Kami sudah beli tiket pesawat AirAsia sejak Februari lalu, saat itu sedang ada promo karnaval krg lbh 350rb pp per orangnya sudah termasuk bagasi. Wow banget kan?


Day 1,
kami berangkat subuh2 karena pesawat kami pk 06.00.
setelah check-in bagasi (tiket pesawat sudah include bagasi 40rb/ 15kg) dan bayar airport tax (40rb), kami segera menunggu pesawat.

WeFie sebelum boarding @Soetta Airport Terminal 3
(ki-ka: Wisnu, me, ko Richard, papi, mami)


Pesawat terbang selama 2 jam, dan sampailah kami di Ngurah Rai International Airport pk 09.00 waktu setempat.
Setelah menunggu beberapa menit, kami dijemput oleh supir hotel. ohya, untuk masalah penginapan, kami menginap di Harmony Legian Hotel, via groupon.co.id dan mendapat harga 245rb/mlm utk 2 orang (more info: http://www.theharmony-hotel.com/)

Setibanya kami di hotel, ternyata kami baru bisa check-in jam 2 siang, maka kami menitip tas, lalu pergi jalan2 ke Pantai Kuta (jarak hanya 15 menit berjalan kaki). Kami memutuskan utk jalan2 ke Beachwalk Mall Kuta (jaraknya lumayan jauh apalagi matahari sedang terik sekali)


Beachwalk Kuta Mall - panorama view

Setelah berjalan2 + makan siang di Eat n Eat mal tersebut, kami bergegas kembali ke hotel utk check-in. Utk jalan pulang, kami menelusuri Legian Street, melewati Monumen Bom Bali, makan frozen yogurt, dan sampailah di hotel utk istirahat, berenang sore di kolam renang hotel, dan mandi.

Sore harinya sekitar pk 5 waktu setempat, kami keluar lagi utk dinner di Sky Garden. Club ini menawarkan All You Can Eat dinner IDR 50k per orang + free flow beer pula jam 5-6 saja (tapi berhubung saya tidak minum jadi ya ga ngaruh). That place was so crowded! para wisatawan asing disana-sini, bahkan mengambil makan pun harus antri, dan sulit mencari tempat duduk. Solusinya adalah datang setelah pk 7, itu sudah mulai berkurang keramaiannya.

Day 2,
Di hari kedua, kami sudah menyewa mobil via Barata Tours (sopirnya bernama Pak Gede). Kami dijemput di hotel pk 08.00 setelah sarapan. Dan kami segera bergegas ke Tj. Benoa utk watersport.

1. Tanjung Benoa
Di sini adalah pusatnya bermain watersport. Dlm trip kali ini saya sudah membeli voucher flying fish dan parasailing via Groupon (NBC WaterSport).

2. Pantai Nusa Dua
Kami menyempatkan mampir ke pantai nusa dua untuk foto2, kata Pak Gede, ini pantainya kaum elit. hahahha.

me @Nusa Dua Beach

Panorama view of Nusa Dua Beach

3. Nasi Campur Bu Oki
Menu makan siang kami kali ini adalah nasi campur Bu Oki yang letaknya di kawasan Nusa Dua.
Enaak dan harganya cukup murah.

4. Garuda Wisnu Kencana
Di sini kami hanya mampir sebentar utk foto2

5. Gereja Katolik Maria Bunda Segala Bangsa
Beruntungnya, di jalan kami menemukan bangunan ibadah 5 agama di satu tempat. Maksudnya, ada gereja Katolik, gereja Kristen, vihara Budha, masjid Islam, dan pura Hindu di kawasan yang sama, bersebelahan. Bahkan tempat parkirnya pun berbarengan.

My mom di depan Gereja
6. Pantai Pandawa
Ini sebenarnya tidak ada di dalam rute yang sudah saya buat, namun kata Pak Gede, pantai ini baru dibuka dan sedang hits. hhahaha. maka mampirlah kami kesana...

Berhenti di pinggir jalan menuju Pantai Pandawa

7. Dreamland Beach
Wah pantai ini keren banget deh, airnya biru bersih dan banyak ombak. Pantainya pun masih bersih.

Me and wisnu @Dreamland Beach
 8. Pantai Padang Padang
Untuk memasuki pantai ini, kami harus menelusuri goa menurun (yang berarti untuk pulangnya pun harus berjalan menanjak... PR juga ya)
Di pantai ini ada banyak batu2 besar, dan airnya bening, banyak rumput2 lautnya.

Me and Mom
 9. Pura Uluwatu
Sorenya kamu ke Pura Uluwatu, niatnya sih utk melihat sunset, namun awan sedang menutupi matahari, sehingga kami disana hanya menikmati pemandangan sore.

10. Jimbaran Beach
Dan kami mengakhiri hari ini dengan makan malam seafood di pantai jimbaran, tepatnya di Munega, restaurant yang menjadi korban bom bali 2 waktu itu.

My family @Munega, Jimbaran Beach


Day 3,
Seperti hari sebelumnya, untuk hari ketiga ini kami juga menyewa mobil, bersama Pak Gede dari Barata Tour.
Kami mengawali trip kami hari itu dengan belanja oleh2.
1. Harum Cake
Letaknya tidak jauh dari bandara. Terkenal kue lapisnya, namun saya kurang suka.
Price per loyang bulat 130k yang original dan 150k yang cheese.

2. Pia Legong
Kami tiba pk 09.00, sangat pas sekali dengan jam buka mereka. Namun sudah banyak orang yang mengantri, termasuk kami ikut mengantri. Bahkan ternyata di Pia Legong tidak ada display utk melihat produk2 mereka, begitu masuk, hanya ada antrian kasir, yang hanya menanyakan, mau rasa apa (coklat, kacang ijo, atau keju). 1 pengunjung hanya boleh memesan maks 2 kotak. Price 90k/kotak, isi 8pc.

3. Pie Susu 'Enaak' di Jl. Nangka
Price 25k/kotak, isi 10pc, utk yang original, 30k/kotak utk yg cheese dan kismis.
Mereka juga menjual beragam jenis oleh2 lain, namun harga lebih mahal sih.
Saya recommend utk membeli pie susunya yang memang lebih murah jika dibanding beli dari reseller2 mereka.

4. Ubud
Kata Pak Gede, Ubud adalah tempatnya wisatawan yang mencari ketenangan.
Kami tidak memasuki Monkey Forest yang terkenal di Ubud, karena saya malas 'tepatnya takut' berurusan dengan monyet2 nakal yang suka mencuri -_-
Kami mampir ke pura yang ada di sana, lalu ke pasar ubud, dan makan siang di Babi Guling Ibu Oka. (terkenal banget loh Babi Guling ini, bahkan di lokasi yang sama sampai sudah ada 3 cabang karena resto yang selalu penuh)

Babi Guling Campur Ibu Oka

5. Danu Beratan, Bedugul
untuk menuju kesana, perlu menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, menaiki gunung, dan ajaibnya, ada danau di gunung. Ternyata Danu Beratan ini gambar yang ada di uang rupiah 50rb yang sekarang loh. (telat taunya!)

My family @Danu Beratan

Wisnu and Me

6. Pura Tanah Lot
Kami di sini menunggu sunset, sekaligus menikmati pemandangan pura di tepi pantai.

Me @Tanah Lot

7. Nasi Pedas Andhika
Setelah Tanah Lot, kami kembali ke daerah Kuta. Kami makan malam di Nasi Pedas Andhika, sistemnya seperti prasmanan, antri untuk pilih2 lauk, dan kemudian dihitung harganya. Pedesnya sih top banget. hahahahhaaa.

8. Hard Rock Cafe
Stelah makan malam, kami jalan kaki ke Hard Rock Cafe, di tengah jalan, hujan turun sehingga kami menepi di pertokoan sekitar.

Wisnu and Me @Hard Rock Cafe


Day 4,
Hari ini adalah hari terakhir kami di Bali.
Paginya, kami berenang di Pantai Kuta.

@Pantai Kuta

Setelah bersih2 dan packing utk pulang, kami berjalan2 sebentar di sekeliling hotel. Kami mencoba pizza di 1 cafe yang saya lupa namanya. Utk makan siangnya, kami makan siang di hotel sambil menunggu diantar kembali ke Airport. Demikianlah perjalanan kami ke Bali.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe