Re-post: Nutrifood Leadership Award 2012

16:05

Hello world!
I just got one of greatest gift from God this week.
Ya, aku lolos menjadi FINALIS NUTRIFOOD LEADERSHIP AWARD (NLA) 2012. Bukan perjalanan yang mudah, sulit pun juga ga terlalu, krn aku selalu berserah pada Tuhan.
Aku mau ceritakan perjalanan itu sedikit:
Jadi setelah waktu itu saya seleksi berkas, daftar online, saya hanya menunggu saja. Lalu ternyata lolos dan akan audisi issue statement. Ini sangat menakutkan loh, karena jujur saja, saya kurang update dengan isu2 terkini.
Dan datanglah saya ketempat audisi Jakarta, yaitu di UNTAR. Saat itu saya tergabung dalam group pertama, bersama Recca, Ko Alex, dan Safira. Pertanyaan yang ditujukan kepada kami adalah "Jika Anda menjadi pemimpin negara masa depan, masalah apa yang akan ada selesaikan terlebih dahulu?"
Dan beberapa hari kemudian, sesuai dengan harapan, saya LOLOS dan maju ke semifinal. Sungguh penghiburan yang luar biasa dari Tuhan, karena hari itu saya baru saja melewatkan kesempatan besar dalam hidup saya (saya lolos ke Semifinal Koko Cici Jakarta, namun saya tidak bisa datang). Tuhan begitu baik yah :')

Semifinal diadakan di kantor Nutrifood. Hari itu kami mengikuti interview panel dengan dewan juri (termasuk Pak Mardi, CEO Nutrifood). Pertanyaan pertama "Mengapa Anda layak menjadi finalis NLA 2012?" Pertanyaan kedua diberikan sesama teman. Saya mendapatkan pertanyaan dari Safira "Bagaimana penanganan pengaruh media yang negatif untuk anak2?"
Lalu di hari itu kami juga mengerjakan soal psikotest dan tentang kepemimpinan.
Keesokan harinya, malam2 saat sedang rapat farewell, saya mendapat telepon, ternyata dari Nutrifood, yang menyatakan saya LOLOS sebagai FINALIS NLA2012.

Final dan karantina NLA 2012 diadakan di Sentul Leadership Development Center (SLDC) selama 4 hari 3 malam. Selama 2.5 hari pertama adalah sesi leadership class dari Enlighten. Lalu di hari ketiga sore ada inspirational class dari Ko Leonardo Kamilius. Karantina ini sangat menginspirasi saya, bagaimana sebagai seorang pemimpin, kita harus selalu memimpin dengan hati, mengontrol diri, memaafkan diri, memiliki visi, dan lain-lain. Bertemu dengan 21 finalis yang sangat special dan luar biasa adalah pengalaman yang sangat menakjubkan untuk saya, apalagi saya sebagai finalis termuda (batch 2011 sendiri) merasa sangat mendapatkan banyak pelajaran penting :D Thanks Nutrifood!
Kegiatan final diakhiri dengan awarding yang diadakan di Ritz Calton Kuningan, dengan pengumuman pemenang NLA 2012.
Winner: Yosea Kurnianto - Sampoerna of Business School
Runner-up 1 : Septian Suhandono - Institut Pertanian Bogor
Runner-up 2 : Aditya Dharma Satyadi - Universitas Pelita Harapan
Favourite : Mochamad Aldis - Universitas Indonesia

Sungguh pengalaman yang luar biasa. Thanks God :)


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe