Re-post: What really maturing me on July 2011

16:10

hello blog,

aku mau sharing sedikit pengalaman aku slama sbulan lalu :D
bagaimana dalam beberapa waktu ini aku mendapat pengalaman yang sangat luar biasa.




pada bln mei akhir,
aku beruntung mdapat ksempatan mem-back up jagaan henny di plaza BII,
stand clean shop .

aku cm seorang yang cm pernah jaga 1x .
aku lsg iyakan tawaran heni,
saat itu dia sakit, jadi ga bs jaga .

keesokannya , aku pegi naik busway bsama metta .
mencari" tmpat kerja kami, tnyata ga begitu jauh dari halte sarinah .
smpe dsana , tnyata kami kerja di foodcourt basement , gaada sinyal -___-
tp pekerjaan kami cukup mudah dan santai . cm kerja pas jam istrht kantor aja :D
aku jualan lmyn byk , dan betapa tidak terduganya ,
aku direkrut lg buat kerja bsoknya , pdhal hrusnya cm hr itu doang .
aduh seneng bangeettttt :D:D:D
hr k2 , gw pusing di busway, gatahan bgt sm desek"annya .
tp ya inilah kerja , mau gamau ttep hrus tahan-tahan .
dan hr k3 bjalan cukup baik .

stelah itu, gw coba dftar" lg biar bs dapet jagaan di PRJ .
gw mikir, drpd gw santai" liburan di rmh,
mending gw kerja kan biar bs ngasilin ssuatu .

hr sabtu gw apply microsoft fki event .
eh direspon , dsuru dtg screening hr slasa ke kantor microsoft di mampang .
dan kebetulan kebetulan , si henny jg diterima .
gw ajakin ita jg . jdilah hr slasa kami b3 ksana .
bener" bagai bolang , kita b3 ke mampang , entah itu tmpat dmn .
naik busway coba" , gw ampe pusing mau muntah di halte dukuh atas .
tp akhirnya kt smpe jg di mampang , dan tmpatnya ga ssuai hrapan .
kita kan ngiranya yang namanya MICROSOFT pasti bagus gt kan ,
secara mrka nyebutnya kantor microsoft -____-
tnyata tempatnya sangat jelek ckckck
cm sbuah rumah ga teurus , penuh barang , rumah tua gt -_-
disana tnyata di itvw lg , ga ssuai harapan bgt .
sblm pulang , kita mampir ke sevel mampang . hahaha anak gahul kan :D

keesokan harinya ada walk in itvw nya epson sm flexi .
gw dan ita datang lg . ptama" ke epson dlu , tmpat yg oke .
ini beneran kantor epson : gedung :D:D
abis dr situ lnjut ke blok M *blok A sih tepatnya*
gw kira stelah naik busway smpe ke halte blok M uda dket kan ,
tnyata bener" asing , kita hrus naik metromini dlu .
-________-
untunglah di metromini ketemu anak" yg mau itvw flexi jg ,
namanya areka dan yeremia , mereka dr tangerang.
bagus deh sm" cari bareng" . dan SAMPAILAH :D
dsana jg tmpatnya agak serem, dan cm dsuru foto + ukur tinggi -___-
pjalanan yg sangat panjang , penuh petualangan . ckck

hr jumat gw dapet kabar kalo gw keterima flexi , tp ita engga :(
hr sabtu gw dapet kabar kalo gw keterima epson, tp ita engga :(
aduh gw sedih bgt , kenapa ita ga keterima ;"""(
tp gw bisa apa? hhuhu .

hr senin berikutnya ada training,
jam 9 : flexi di kantor flexi
jam 2 : epson di novotel

untung aja ga bentrok .
gw paginya dianter wisnu , makasih sayang :*
di flexi , kenal sm yg namanya jovita dan devita .
eh tnyata ada clarisa jg *temen smp yakob*
awalnya gw uda gamau ambil epsonnya ,
gw gatau jalan *tiba" dpndahin ke le grandeur*
tp entah jalan Tuhan gmn, yg flexi kelar pas bgt wktunya pegi ke epson .
yauda gw lsg naik ojek ke le grandeur
*it was my first time 'naik ojek', dan spertinya gw dmahalin -___-
dket gitu tgl lurus doang tp 15rb*
smpe dsana tnyata masi ngaret lama bgt ,
ya ampun kalo tau gw pelan" naik angkot aja lebi irit .
hooohhhhh grrr

di epson kenalan sm yg namanya angel, susan, dll .
ada ci mona jg *cicinya henny*
balik dr sana rame" naik angkot + busway .
makasih Tuhan, aku smpe di rmh dgn slamat :D

hr rabunya mesti ke flexi lg *ada roleplay* , pagi dianterin wisnu,
dan pulangnya mau gamau gw hrus braniin naik busway sndirian :
it was my first time

hr kamis 09.06.11
mulai jaga epson ke JCC ,
ini dianterin wisnu jg skalian dia ke kampus .
kerja , longshift pertama kali .
pegel banget , gapunya tmen, makan sendirian :(
tdnya wisnu blg pulangnya nginep di kosan dia aja , soalnya dia ga tega .
tp ga mgkn lah gw nginep b2an doang sm dia . hehehe

finally dia jmputin gw di JCC , anter ke halte ,
gw plg sndiri , kali ini malem" .
gw takut, takut banget, tp gw bisa :D
dan berhasil smpai halte pulomas, trus djmput bokap.

hr jumatnya 10.06.11
kali ini mau gamau hrus brani pegi sndiri ksana ,
ktmuan sm angel di halte gelora .
naik taksi tp sopirnya gatau jalan -___-
akhirnya smpai jg di JCC . kali ini cm shift 2 aja .

hr k3 sabtu, 11.06.11
hr ini longshift lg, td nya rencana pegi brg sm angel *dia tgl di gading jg*
tapi dia lama banget .
finally gw naik busway sndirian , naik ojek sndirian ke JCC .
akhirnya smpe jg . pulangnya tnyata si angel djmput naik motor .
*terus gw gimana dong? nasib :"(*
dan untuk pertama kalinya lg gw naik ojek sndirian smpe gerbang ,
naik busway sndirian lg .

hr trakhir JCC , mggu, 12.06.11
hr ini paginya brg naik mobil angel , tp dia begitu lama jmputnya .
entah gw yg kpagian uda nunggu di KTC . hahahaah .
pulangnya jg nebeng mobil angel .
di hr trakhir ini jg diajak kenalan SPB toshiba yg namanya ben.

berakhirlah JCC ~~

senin telah tiba , inilah saatnya gw mulai perjuangan PRJ .
dsuru kmpul di apart rajawali, basecamp flexi .
dan entah itu dimana , pegi sndiri , ya mau gamau .
tp Tuhan memang baik, ada koko yg kbetulan mau ke kampus jadi gw bs nebeng .
penuh pengalaman br , ketemu org" baru .
harus beradaptasi di tmpat br yg sebulan kedepan bakal gw tmpatin terus .
bs nebeng plg sm clarisa , ada mutia yg bs dtebengin smpe gding jg .
kadang pegi sndiri naik angkot 53 yg belom pnah gw naikin,
dlanjutkan jalan kaki jauh bgt / naik ojek .
nungguin clarisa yg kdg suka lama bgt -___-
dtawarin dan nyoba jd usher/ license officer 7icons di mainstage . oo wow!
makin kenal byk org baru, kak dahlia, ka eci, ka dita, om ateng, ka hendra, kak kiki, kak andri, kak tito, kak dika, kak marco, kak zico, kak niko, fansha, om aloy.
bs kenal lebih deket devita dan yeremia .
yeremia yg tnyata anaknya supel , bawel , suka makan , ceria .
devita yg pendiam , suka gila , seneng bcanda :D

btapa gw jenuhnya menunggu kapan PRJ ini cepat slesai .
btapa brusaha tetep btahan kerja .
btapa gaenak hatinya saat bokap bela"in jmput naik motor .
btapa ada saatnya dmana ujan , dan gw hrus ujan"an , naik angkot, dan tetep ke PRJ .
btapa gw sedih kenapa gw gapunya mobil .
btapa banyak keluhan-keluhan yg tiap saat slalu keluar .
btapa pgnnya ikut tmen" gw yg lain yg bs jalan-jalan nikmatin liburan .
btapa hrus sabarnya mghadapi costumer yg byk nnya dan ribet .
btapa hrus tetep sehat"in badan ,
btapa hrus tetep kuatin iman nolak longshift spy bisa ke gereja.
btapa hrus bgantung pd bbrp org yg slalu baik mau anterjemput gw
*makasi papi, koko, wisnu, clarisa, mutia, hoho*
btapa hrus mghindar kesekian kali dr asap" rokok
btapa senangnya begitu bs booth high selling dan dapat coklat :D
btapa hrus bsedia pake pasmina ky muslim -___-
btapa kagetnya ketemu org dgn macem" tingkah laku. hahaa
tapi,
smua itu bisa aku laluin . smua itu akhirnya uda selesai .
akhirnya ada hari terakhir , akhirnya bebaassssssssss!

dan smua ini adalah proses pendewasaan aku .
aku menyadari Tuhan sayang sm aku .
Tuhan kasi aku ksempatan buat coba gimana rasanya smua itu .

andai aku org kaya, aku pasti gaakan mau nyoba kerja .
mnding santai" nikmatin liburan ...

andai aku punya mobil, kemana" pasti minta dianter ,
aku ga bakalan coba susahnya naik busway.
smpe brani-braniin ke mampang, ke blok M,
tmpat asing yg belom pnah aku jangkau.

andai smuanya manjain aku,
aku gaakan pernah coba naik busway sndirian,
naik ojek, jalan kaki sndirian .

smuanya ini mndewasakan aku,
aku blajar bsabar, menghadapi org" lelet yg bikin emosi nunggunya .
aku blajar mnerima kehidupan aku,
aku blajar mngerti org lain,
aku blajar bersyukur u/ sgala hal,

makasih yaa :D
makasi org" yg mau aku tebengin,
makasi epson dan flexi yang kasi aku ksempatan kerja,
makasi mami yg slalu support aku,
makasi koko, terutama papi yg slalu bela-belain jmputin aku tengah mlm .
makasi wisnu, uda mau anjem aku,
makasi kamu slalu pcaya sm aku,
makasi slalu support aku :D
makasi yere dan devita, kalian teman-teman yg baik.
makasi Tuhan, uda ajarin aku byk hal,
makasi uda mndewasakan aku, uda jagain aku :)

tanpa hr kemarin, ga akan ada aku yg hari ini,
smua yg kita alamin, pasti slalu ada hal positif yg bisa diambil :D

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe