Astra Workshop Program 2013

16:40

Hello teman2 semua! Kali ini saya mau bercerita tentang pengalaman saya weekend lalu di Astra Workshop Program (AWP) 2013. Acara ini diadakan oleh PT Astra International sebagai bentuk acara pembuka Astra 1st Development Program. Puji Tuhan, karena tahun ini saya diberi kesempatan untuk lolos dan menjadi peserta.

Kegiatan ini diadakan pada tanggal 4-7 September 2013 di Wisma Abdi, Megamendung. AWP 2013 diawali dengan berkumpulnya kami, para Astra 1st 2013 di kantor Astra International (AI) pada hari Rabu pk 07.00. Kegiatan hari pertama berlangsung di Auditorium AI, antara lain kata pembuka, pengetahuan mengenai sejarah PT AI, dan juga ice breaking untuk membuat kami para Astra 1st saling mengenal satu sama lain.

74 Peserta Astra1st 2013 di Kantor AI

Akmal - Provita - Candri - Nasha - Agatha - Fira

Pada siang harinya, kami bersama-sama berkunjung ke Plant 3 Astra Honda Motor, yang letaknya ada di Cikarang. Di sana, kami melihat proses perakitan motor Honda satu per satu. Setelah itu, kami berangkat menuju Wisma Abdi.

Kunjungan ke Plant III Astra Honda Motor, Cikarang

Kami tiba di Wisma Abdi sekitar pk 6.30 malam hari. Pada pukul 8 malam, kami berkumpul di Aula untuk membahas Ground Rule dan tugas kami selama disana (read: Servant Leadership). Selama AWP 2013, saya bergabung dalam kelompok 4, dengan nama kelompok MINIONS (sebelumnya kami sudah diberikan tugas Pre-Activity sehingga kami sudah berkenalan satu sama lain).

Hari kedua: Kamis, 5 September 2013
Pada hari kedua ini, kegiatan lebih banyak diadakan di dalam ruangan, yaitu Sesi 1, mengenai Individual Development Program, yang menekankan kami semua untuk lebih mengenal diri kami masing-masing. Sesi 2 adalah 4 steps awal untuk membuat sebuah project, serta Sesi 3 yaitu Project Management. Pada hari tersebut, kami juga diberikan tema project yang harus kami buat selama beberapa bulan ke depan bersama teman-teman per kampus.

Hari ketiga: Jumat, 6 September 2013
Hari ketiga AWP2013 berisi dengan sesi 4 - Communication and Presentation Skills, sesi 5 - Etika Kerja dan Bisnis, juga Simulasi Bisnis berupa permainan-permainan outdoor. Pada malam harinya diadakan evaluasi, talent show masing-masing team, dan juga api unggun.

Hari keempat: Sabtu, 7 September 2013
Di hari keempat ini, masing-masing group tracking mengelilingi daerah sekitar Wisma Abdi dan bermain di 4 pos yang ada. Siang harinya, diadakan acara puncak dan kami kembali ke Jakarta pada sore hari.

Kelompok MINIONS selama Tracking hari keempat

Nike - Christy - Agatha

Melalui kegiatan 4 hari 3 malam ini, saya bertemu dengan 73 peserta Astra1st lain yang keren-keren serta para pendamping yang ramah. Saya juga belajar banyak hal baru yang sangat menyenangkan serta menginspirasi saya, seperti kita yang harus berani mengalami kegagalan, bagaimana trik-trik untuk mengelola sebuah proyek, bagaimana kita harus bersikap agar punya attitude yang baik, dan lain sebagainya. Tentunya pengalaman berharga ini tidak akan saya lupakan, dan akan saya jadikan bekal untuk semakin berkembang dan berguna di hari-hari berikutnya. Terima kasih Astra Community!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe