Telco Challenge Experience

08:50

Holaa world!

Kali ini saya mau menceritakan pengalaman superb yang baru saja saya alami di awal tahun ini, tepatnya 2 hari yang lalu.  Jadi, sejak akhir 2013 lalu, saya tergabung dalam program XL Future Leaders. Nah setiap 2 bulan sekali, kami dibekali workshop untuk mengasah skill kami dalam 3 hal, yaitu Effective Communication, Managing Change, dan Innovation.

Memasuki program di tahun kedua, kami diberikan project Telco Challenge: membuat sebuah inovasi untuk dunia telekomunikasi. saya bergabung dalam group The Mecin, dan cerita punya cerita, setelah beberapa kali diskusi, kami mengidekan sebuah aplikasi untuk kesehatan dan gaya hidup, dengan nama ReRun. Penasaran ini aplikasi apa? Feel free to ask me! hahahaha

Yang membuat ini semakin menakjubkan adalah ... kami harus mempresentasikan ide kami ini di depan Board of Director XL Axiata. WOW!

D-Day
Kami mendapat jadwal untuk present jam 5 sore. Pagi itu saya menerjang banjir dari rumah * Kelapa Gading dilanda banjir. hahahha *, untungnya diantar naik mobil. Paginya saya ke Cikarang terlebih dahulu * kampus tercinta *, lalu siangnya menuju ke Menara Prima, Kuningan.
Sekitar pukul 14.30 saya tiba di Lotte Shopping Avenue, tempat kami berkumpul untuk latihan. Namun tak begitu lama, ada panggilan dari Erni selaku Event Coordinator Officer, untuk segera sampai di Menara Prima within 10 minutes. What ?? Hahahha.

Saat itu kondisinya, salah 1 teman kami, Ivander, belum tiba. Tapi akhirnya kami memutuskan untuk berangkat ke Menara Prima. Sesampainya kami disana, Erni menyambut kami dengan mengatakan, "Do you guys know why I ask you to come in 10 minutes?" "The BOD just cut the presentation when they disliked"

Denger cerita Erni itu spontan membuat kami takut, takut mengalami hal serupa. hhahaha.
Kami sempat menunggu beberapa saat sampai tibalah giliran kami.

* Masuk ke dalam ruang * * memasang laptop * * mencoba2 pointers *
* Presentasi *
* Question and Answer Session * --- cukup menakjubkan !!! Para Direksi cukup antusias dengan ide kami, Pak Titus mengapresiasi kami. Mereka pun mengajukan banyak pertanyaan yang ... seru sih! menegangkan, menantang, dan saya menikmatinya. hahahha

Q&A Session

Saya belajar banyak melalui kegiatan ini, bahwa "convincing people with our idea is not that easy". Saya juga jadi tahu hal2 yang menjadi concern para BOD ketika dipropose sebuah ide. Banyak pertanyaan yang masih belum dapat kami jawab dengan sempurna, namun inilah yang namanya pembelajaran.

Diluar masalah project, tergabung dalam group The Mecin merupakan hal yang sangat saya syukuri. Awalnya saya tidak mengira saya dapat berbaur dengan mereka, since they have been together as a group before I join. tapi seiring berjalannya waktu, saya merasa nyaman. Let's make this happen guys!

The Mecin after the presentation


Thank you XL Future Leaders for the opportunity! #SekarangBisa

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe