Thesis Defense

21:42

Hello world!

28 Januari 2015 merupakan hari yang cukup bersejarah buat hidup gw. Tepat di tanggal tersebut, kira2 pukul 3, gw sidang skripsi dan finally I got an A!!!

Apa yang buat itu jadi menarik?
Akhirnya lulus? Dapet A? Big No!!

Tentunya ada banyak perjuangan dibalik semua itu *yang tidak secara gamblang saya tulis di bagian acknowledgement skripsi. hahaha

Di hari H sidang itu, tadinya gw akan sidang jam 10 pagi, tapi ditunda jadi pukul 13, dan pada akhirnya baru dimulai pukul 3 sore. Mulai dari dag dig dug ga jelas, sampe bosen nunggu, uda mager mau sidang. haahah sampe2 pas dosen dateng, eh dia malah ngomong, "Apa sidangnya kita mau direschedule saja?" Ya engga dong yaaaa, kapok kalo nunggu lagi. hahahaha

Lalu, apa saja yang terjadi saat defense/sidang?
A lot! Mulai dari kena judul *lagi*. Jadi ceritanya sudah ada bbrp dosen sblmnya yang tidak setuju dengan pemakaian judul skripsi gw. Tadinya gw uda mau ganti, tapi atas dukungan dari Pak Pembimbing, kata beliau tetap pertahankan saja. Selain judul, grammar dan vocab pun amburadul. Terus juga, sempet ditinggal sama pak pebimbing sewaktu gw dicecer abis2an soal judul. Ya ampun :') Tapi overall I can handle the defense well, gw bisa jawab pertanyaan2 yang diberikan, terutama seputar content. hahhaha... terutama, I can handle my emotion very well :D

Thesis Defense


ada banyak hal yang terjadi selama proses skripsi gw juga loh!
gw itu ngalamin susah banget untuk dapetin waktu dan perhatian dari pembimbing skripsi gw, karena beliau super duper sibuk dan not really concern on my thesis. Hiks. Seringkali gw iri sama temen2 yang lain, yang thesis nya banyak di oret2 sama pembimbingnya.

namun ada beberapa hal yang sangat gw syukuri:
1. pembimbing gw memiliki status yang cukup ok di kampus
2. karena pembimbing gw ga terlalu peduli sm content thesis gw, jadi gw bisa cepet submit draft *meskipun akhirnya banyak di bantai*
3. bisa deket sm pembimbing dua gw ;) *di saat temen2 yang lain pada fokus ke pembimbing 1 aja*
4. dapet pak nyoman sebagai penguji. lumayan jadi pr sih revisi nya, tapi itu membuat skripsi gw semakin benar dari segi bahasa nya.

Atas seluruh pengalaman skripsi ini, walaupun seringkali gw stress tiba2, seringkali bangun tidur langsung panik karena waktu berjalan terus tapi progress sangat sedikit, gw sangat bersyukur karena pada akhirnya gw bisa melewati ini semua. Thanks a lot for Almighty God, my mom, dad, koko, dan wisnu yang mengerti situasi gw selama pembuatan skripsi. Terima kasih para pembimbing dan penguji saya.

Sekarang saya siap memasuki dunia kerja. Semoga saya segera dapat pekerjaan yang baik dan dekat dengan rumah ya Tuhan. Amin...

Keceriaan setelah hasil sidang keluar

Cheers,
Agatha Gabriele

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe