4 Types of People (Bo Sanchez Version)

13:53

Hello world!

Apakah Anda tahu siapa Bo Sanchez? Pernah mendengar tentangnya?
Bo Sanchez ialah seorang penulis sekaligus pengkotbah dari Filipina. Ia mendirikan sebuah komunitas bernama Light of Jesus Family (LOJF).



Minggu lalu, Bo (panggilannya) datang ke Indonesia dalam acara yang diselenggarakan oleh LOJF Indonesia, yaitu LOJ Conference and Grand Feast. Acara ini digelar di Kota Kasablanka, Jakarta. Sekitar 5,000 orang datang untuk memuji Tuhan.

Dalam kesempatan spesial ini, saya mendengar sharing dari Bo. Ia menjelaskan ada 4 tipe orang, yaitu: Go, No, Flow, dan Overflow.

1. GO person
Tipe orang ini bisa dibilang sangat murah hati dan selalu menolong sesamanya. Tanpa berpikir panjang, ia selalu mengiyakan ketika ada sesamanya yang memerlukan bantuan. Ia mengisi hari-harinya dengan pelayanan dan kegiatan sosial.
Namun orang-orang dengan tipe "GO" ini seringkali merasa kosong dalam dirinya, ia sering merasa jenuh dengan hari-harinya yang selalu berfokus pada kepentingan orang lain.
Tips: Jika Anda merupakan orang tipe "GO", Anda harus ingat bahwa dalam hidup ini, kita perlu seimbang: seimbang antara pekerjaan, pelayanan, keluarga, dan sebagainya.

2. NO person
Tipe kedua ini adalah tipe kebalikan dari tipe orang "GO". Orang dengan tipe "NO" cenderung acuh dengan keadaan sekitarnya, ia egois dan hanya mementingkan dirinya sendiri. Ia tidak berpikir untuk membantu orang lain, terlebih lagi terlibat dalam pelayanan. Pribadi tipe "NO" ini kemungkinan merupakan orang-orang yang hancur atau pernah mengalami kepahitan dalam hidupnya, mungkin juga merupakan orang-orang dengan tipe "GO" yang sudah terlalu muak dan lelah dengan hidupnya. Ia merasa dirinya kosong, sehingga tidak mau untuk mempedulikan sekitarnya.

3. FLOW person
Berbeda dengan kedua tipe sebelumnya, orang dengan tipe FLOW merupakan orang-orang yang memang mengalami kehancuran, bagaikan gelas yang retak/bolong, ia tidak sempurna, ia memiliki masa lalu yang kelam. Di tengah kehancuran dan kekurangan dirinya, ia tetap ingin berbagi dan membantu orang-orang di sekelilingnya.
Orang dengan tipe FLOW ini pada akhirnya tetap merasa hampa, karena dirinya masih "hancur" dan ada keretakan, Bagai gelas yang retak, walaupun diisi dan mengalir, ia akan kembali kosong.

4. OVERFLOW person
Bagi orang-orang yang masih di tipe "FLOW", Anda perlu memperbaiki diri, menyembuhkan keretakan dalam diri Anda 'menjadi sebuah gelas yang utuh tanpa retak'. Orang dengan tipe ini tidak senantiasa melayani dan berbagi berkat dengan orang-orang sekitar, namun karena dirinya juga dalam keadaan yang sudah 'sembuh', ia tetap akan selalu penuh dan tidak berkekurangan.
Mari kita sama-sama menjadi pribadi yang "OVERFLOW".

"When you're down to nothing, God is up to something"


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe