Bangkok 2015

13:46

Hai hai... Mumpung lagi sempet ngeblog, let me tell you my trip to Bangkok last month.

As a graduation holiday, hmm... really? Actually I consider this trip as the last trip before I enter my real 'working' life that will be started next month.

I went to Bangkok with my mom *only two of us* and in Bangkok we stayed at my mom's best friend house.

Here are my stories...

June 16
Sore2 berangkat ke CGK, terminal 2. Penerbangan kami pk 19.40 dengan Tiger Air Singapore.
Sampai di SG sekitar pk 11 malam waktu Singapore dan kami harus transit selama kurang lebih 8 jam. Flight kami menuju Bangkok pada pk 06.30.

Kami bermalam di airport. Tadinya berusaha mencari Snooze Lounge nya Changi namun tidak berhasil menemukannya *Baru ketemu saat kami akan pulang ke Jakarta*

June 17 - 1st day in Bangkok
Kami terbang ke Bangkok dan sampai di Suvarnabhumi Airport pk 08.00. Kami langsung bergegas connect wifi untuk menghubungi Tante Titi (my mom's friend). Lalu kami menuju kota Bangkok dengan naik Airport Rail Link (menuju Phaya Thai seharga THB 45 per orang)

Meeting Point kami di Sala Daeng BTS Station (BTS merupakan MRT nya Bangkok), karena suami tante Titi bekerja di sana dan kami ingin menitipkan koper2 kami. heheheh. Kami berjumpa dengan Moelek (adik ipar Tante Titi) dan tante Moelek menemani kami berjalan2 di hari itu.

Karena sudah kelaparan, kami makan dulu di MK Restaurant. Kami pesan Green Noodle with Duck. Rasanya ya lumayan, namun saya tidak begitu suka karena banyak bawangnya dan bebeknya bagian dada.

Dari sana, kami bergegas menuju Madame Tussauds yang terletak di Siam Discovery (naik BTS lagi turun di station Siam). Untuk tiket Madame Tussauds nya kami sudah pesan online tiket early bird (harga 510 THB tapi pesan online dan hanya bisa masuk sebelum jam 12 siang)

Setelah puas foto2 dengan patung lilin di sana, kami makan siang di food court Siam Center. Saya memesan Som Tam (parutan pepaya dengan wortel, kacang, kol, dan seafood). Mami saya pesan pork soup entah apa itu namanya. Dan Moelek memesan Pat Thai (kwetiaunya Thailand), rasanya lumayan.

Lalu berjalan2 di sekitar, mencari Karmart (titipan kosmetik dari teman saya), yang kebetulan terletak di Siam Square One (masih di kawasan mall-mall Siam). Di hari itu kami juga menuju MBK Center yang katanya menjual banyak barang2 murah, namun kami malah mengunjungi supermarketnya dan membeli beragam mie instan dan snack khas Thailand.

Madam Tussaud, Hello Kitty Cafe, Siam Square One

Sore hari sekitar pk 5, kami menuju ke kantor Tante Titi untuk bermalam di rumahnya (Daerah Salaya)

Kami makan malam di Anya's restaurant (near Tante Titi's house) The fish cake was superb. Tom Yum Goong is good. The tofu is just so so, but the tiramisu is great!

June 18 - 2nd Day in Bangkok
Kami berangkat dari rumah Tante Titi sekitar pk 07.30 dan ikut ke kantornya (she works at Mahidol University). Dari sana kami bertemu dengan Moelek lagi. Hari ini kami mengunjungi Grand Palace, Wat Pho, China Town, dan Platinum Market.

Dari Mahidol ke Grand Palace kami naik taksi (kalau tidak salah THB 120). Biaya masuk Grand Palace adalah THB 500 per orang *mahal ya bok*. Dan di sana sangat super duper ramai turis.

Dari Grand Palace, kami mampir di pasar tenda2 di seberang jalan, yang tahu2 nembus ke tempat menaiki perahu untuk melihat2 Chao Phraya River. Tapi kami hanya melihat2 saja, lalu kami bergegas ke Wat Pho dengan naik Tuktuk (biayanya THB 40)

Memasuki Wat Pho, biayanya saya lupa, kalau tidak salah sekitaran 150-200 termasuk free mineral water.

Grand Palace - Wat Pho - China Town

China Town
Dari Wat Pho, kami naik taksi ke China Town dan jajan-jajan street food dan belanja-belanja.

Platinum Mall
Di sini adalah pusatnya fashion murah2nya Bangkok *ala2 Mangga Dua kalau di Jakarta*
Tapi kami tidak punya waktu banyak jadi hanya belanja sedikit. hiks. Kami sempat makan juga di Jeffer Steak, saya memesan Tenderloin Steak dan Pork Chop, disajikan bersama kentang dan roti panggang.

Setelah itu kami bergegas kembali ke Saladaeng karena kami hendak nebeng suaminya Tante Titi untuk pulang ke rumah.
Malam harinya kami makan malam di pasar malam dekat rumah tante Titi, kami jajan Ramunsen, Sushi, Sate tusuk baso, kulit ayam, sosis2an, dan Martabak telur khas India.


June 19 - 3rd Day in Bangkok
Di hari ketiga ini, kami pergi ke Pattaya. Yeaaaay!! Naik mobil pribadi :D:D Dari Bangkok Pattaya membutuhkan waktu perjalanan 1-1.5 jam loh.

Nong Nooch Village
Ini dia destinasi pertama kami... Nonton elephant show. Harganya THB 250 per orang. Kami juga sempat makan siang di food courtnya, saya memesan meat ball dan sangat enaaak!!!

Berfoto bersama gajah sirkusnya Nong Nooch

Pattaya Floating Market
Destinasi berikutnya adalah floating market. Kurang lebih sama sih sama floating marketnya Lembang, Bandung. Hanya saja yang di Pattaya ini sepertinya lebih luas dan lebih banyak penjualnya. Tidak hanya perahu, tapi juga banyak kios2 di atas danau yang menjual beragam oleh2 mulai dari snack hingga pakaian.

Kami jajan mango sticky rice, coconut ice cream, telur puyuh ceplok, dan thai milk tea.

Pattaya Floating Market & Nong Nooch

Setelah berjalan-jalan di Floating Market, kami harus kembali ke Bangkok karena tante dan om harus mengantarkan sepatu ice skating Anya (putri mereka) di Rama IX Mall, Bangkok.

Malamnya, kami makan malam di S&P, Green Curry Rice nya enaaaak :D Kami juga makan di China Town dan saya memesan fish ball yang juga enak :D

Tadinya kami mau mampir ke Asiatique, namun karena jalanan sangat macet dan sudah lelah, kami memutuskan untuk pulang.

June 20

My Mom and I with Tante Titi's family
Kami pulang diantar ke airport Suvarnabhumi oleh Tante Titi sekeluarga dan harus berpisah. Terima kasih ya Tante Titi, Om Chamroen, dan Anya untuk liburan singkatnya. Sampai jumpa lagi :)

Again, kami harus transit di Changi. Namun kali ini hanya 4 jam, waktu yang cukup untuk makan siang dan mengelilingi airport. Hihi...

@Sunflower Garden, Changi Airport, Singapore

See you on the next vacation stories, guys!

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe