Community Partnership - XLFL Workshop

18:55

Hello world!

Weekend lalu gw menghabiskan waktu bersama XL Future Leaders. Kali ini tema workshopnya adalah Community Partnership. Setelah setengah hari diskusi mengenai community service dan community partnership, kami dibagi ke dalam kelompok untuk langsung terjun ke lapangan mendengarkan kebutuhan komunitas.

Kelompok gw memutuskan untuk mengunjungi Taman Baca Bulian, yang letaknya di Tanjung Barat. You may search on google for further info.

Perjalanan yang cukup panjang untuk akhirnya tiba di taman baca. Di sana, kami ngobrol2 dengan pengurus yang ada, tentang bagaimana mereka mengelola taman baca tsb, kendala yang mereka hadapi, dan tentunya aktifitas2 yang ada di sana.

Dari kegiatan kunjungan ke komunitas yang sebentar itu, juga dari workshop 2 hari kemarin, gw belajar untuk lebih rajin berbagi. Gw jadi lebih sadar kalau ada banyak pihak di sekeliling gw yang masih butuh bantuan.

Terkadang kita berbagi sesuatu sekedar atas apa yg kita kira mereka butuhkan, namun sebenarnya alangkah lebih baiknya, jika kita memulainya dengan diskusi singkat, untuk mengetahui apa yang sebenarnya mereka butuhkan.

-2R in Community Partnership: build a Relationship and finally it will create a Respect- Christ, 2015

Dengan berbagi, dengan berdialog, dengan menempatkan diri kita flexibel, bukan hanya kita yang berbagi, namun kita juga akan mendapatkan sesuatu hal yang bermanfaat untuk kita di saat yang bersamaan.

Yuk berbagi...

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Connect with me

Agatha Gabriele



Instagram @agiigaby


@agiigaby

Lihat profil LinkedIn Agatha GabrieleLihat profil Agatha Gabriele

Share your comments

Subscribe